Ka. KUA Air Napal : Antar Pemeluk Agama Harus Saling Hormat Menghormati

Ka. KUA Air Napal : Antar Pemeluk Agama Harus Saling Hormat Menghormati

 Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara, Sahidin, S. Ag memberikan materi sekaligus pembinaan terhadap 20 oang perserta Sosialisasi yang terdirii dari pengurus masjid,pengurus majelis taklim,guru TPQ Desa Lubuk Tanjung, Rabu, 08 Agustus 2018.

 Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai pertemuan Desa Lubuk Tanjung tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa Lubuk Tanjung beserta seluruh perangkat dan Ketua BPD Lubuk Tanjung.

 Kepala KUA Kecamatan Air Napal, Sahidin, S. Ag dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa Kerukunan dapat diartikan sebagai kondisi hidup dan kehidupan yang mencerminkan suasana damai, tertib, tentram, sejahtera, hormat menghormati, harga menghargai, tenggang rasa, gotong royong sesuai dengan ajaran agama dan kepribadian pancasila.

 Sahidin juga mengatakan bahwa Kerukunan antar umat beragama dapat dikatakan sebagai suatu kondisi sosial dimana semua golongan agama bisa hidup berdampingan bersama-sama tanpa mengurangi hak dasar masing-masing untuk melaksanakan kewajiban agamanya 

 Lebih lanjut Sahidin menambahkan dalam memelihara kerukunan umat beragama dengan memberikan pemahaman bahwa kerukunan dapat terjalin dengan kesungguhan hati dan menghormati perbedaan yang ada melalui peningkatan pemaham Lokal Genius yang ada dimasyarakat sehingga dengan demikian Kerukunan Intern Umat Beragama dapat terjaga secara berkesinambungan

 Diakhir Penyampaianya Sahidin mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk Tanjung untuk Saling hormat menghormati dan bekerjasama intern pemeluk agama, antar berbagai golongan agama dan umat-umat beragama dengan pemerintah yang sama-sama bertanggung jawab membangun bangsa dan Negara. (Sahidin, S. Ag)

 

Bagikan :