Maksimalkan SIMKAH, Kemenag BS Distribusikan 5 paket perangkat ke KUA

Maksimalkan SIMKAH, Kemenag BS Distribusikan 5 paket perangkat ke KUA

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam upaya untuk mengoptimalisasikan Sistem Pencatatan Nikah (SIMKAH)  yang saat ini telah dioperasikan secara on-line di Seluruh Indonesia, Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan mendistribusikan 5 (lima)  perangkat Laptop beserta printer ke 5 KUA.

Penyerahan perangkat SIMKAH ini dilakukan di halaman Kantor Kemenag BS (6/8) dan langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim. Lima Kantor Urusan Agama (KUA) yang menerima perangkat SIMKAH ini yaitu KUA Pino Raya, KUA Kedurang Ilir, KUA Air Nipis, KUA Pino, dan KUA Ulu Manna.

Dalam arahannya Arsan menegaskan agar perangkat yang diterima dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan dimaksimalkan fungsinya untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tidak ada lagi alasan untuk tidak memberilan pelayanan yang maksimal berkaitan dengan layanan nikah, gunakan secara maksimal dan operator bertanggung jawab pemanfaatannya, dijaga dan dirawat," tegas Arsan.

Irwan salah satu Kepala KUA Kedurang Ilir yang menerima bantuan ini mengaku senang dengan telah diterimanya perangkat laptop dan printer ini, "Alhamdulillah, kendala kami dalam melayani masyarakat selama ini akhirnya mendapat solusi, semoga kami akan dapat bekerja dengan lebih optimal lagi," tutur Irwan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter