Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Adakan Sosialisasi Bahaya Rokok DI MTsN 1 Mukomuko

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Adakan Sosialisasi Bahaya Rokok DI MTsN 1 Mukomuko

 Mukomuko (Inmas), Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko adakan sosialisasi bahaya rokok dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) kepada siswa MTsN 1 Mukomuko pada Selasa 7 Agustus 2018. Kegiatan ini di ikuti oleh 50 siswa dan ditujukan khusus siswa laki-laki saja.

 Sebelum pihak dari Dinas Kesehatan Menyampaikan materinya kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman juga menyampaikan dalam sambutannya bahwasannya untuk di lembaga pendidikan sudah ada Permendikbud yang mengatur tentang larangan merokok di lingkungan sekolah. Peraturan in berlaku untuk semua anggota sekolah baik guru maupun siswa. Oleh karena itu kami menyambut baik kegiatan ini agar anak anak kami ini lebih memahami bahaya rokok, agar bisa menjaga diri saat berada di luar lingkungan bebas rokok dan asap rokok” ujarnya.

 Dalam uraiannya Dinas Kesehatan yang di wakili oleh bapak Purwanto menyampaikan bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu program dari menteri kesehatan Republik Indonesia untuk mewujudkan generasi emas Indonesia yang sehat.

 Dijelaskannya untuk grafik angka perokok pemula yakni usia 10hingga 14 semakin tahun semakin naik, usia  ini adalah usia siswa SMP/MTs karenanya sasaran kegiatan ini adalah siswa MTs/ SMP dan SMA/MAN.

 Selain perokok aktif  bahaya rokok juga bisa di alami oleh perokok pasif,kerusakan paru paru,kanker mulut kerongkongan dan usus juga merupkan bahaya dari rokok, bahkan sampai merusak jantung dan otak, jelas purwanto.

 “jadi jika ada adek adek yang sudah coba coba merokok di usia sekarang jangan diteruskan, berhentilah mumpung masih pemula dan usia kalian masih belia, kasihanilah diri sendiri dan orang tua”pesannya.(RemoL)

 

Bagikan :