Ka.Kankemenag MM Dampingi JH Mukomuko Ziarah ke Jabal Rahmah

Ka.Kankemenag MM Dampingi JH Mukomuko Ziarah ke Jabal Rahmah

 Mukomuko (Inmas), Salah satu kegiatan Jamaah Haji (JH) kabupaten Mukomuko yang tergabung di dalam kloter 9 Padang Bengkulu  adalah melakukan ziarah atau wisata rohani dibeberapa tempat bersejarah antara lain adalah ziarah di kabal rahmah atau yang sering disebut dengan gunung kasih sayang.

 Dinamakan gunung kasih sayang adalah karena digunung ini pertama kali Nabi Adam Alaihissalam dan Siti Hawa dipertemukan Allah swt setelah beratus ratus tahun berpisah sejak dikeluarkan Allah dari syurga sehingga di jabal rahmah ini Nabi Adam dan Siti Hawa menyatukan kembali kasih sayang mereka berdua.

 Di kabal rahmah ini kamaah haji dan para penginjung dianjurkan untuk berdoa kepada Allah dari semua hajat dan keinginan khususnya do'a-do'a yang berhubungan dengan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

 Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kemenag kabupatwn Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH selaku pembimbing ibadah jamaah hji kabupaten Mukomuko yang disampaikannya langsung dari Kota Makkah Almukarramah.(Tisna).

 

 

Bagikan :