Anggota Danramil Kecamatan Ipuh Beri Masukan Terhadap Proses Pelaksanaan Upacara MTsN 1 MM

Anggota Danramil Kecamatan Ipuh Beri Masukan Terhadap Proses Pelaksanaan Upacara MTsN 1 MM

 Mukomuko (Inmas), Salah satu anggota Tim Peduli Pendidikan Ipuh bapak yakup yang merupakan anggota Danramil  kecamatan Ipuh yang ikut serta memberi materi dalam kegiatan sosialisasi keberadaan TPPI di MTsN 1 Mukomuko pada senin 6 Agustus 2018 memberi masukkan terhadap pelaksanaan upacara bendera MTsN  1 Mukomuko.

 Sebelum beliau menyampaikan materi sosialisasi TPPI kepada seluruh siswa beliau mengevaluasi terlebih dahulu pelaksanaan upacara bendera yang di ikutinya dimana petugas pelaksana upacara saat itu adalah OSIS MTsN 1 MM.

 “Setelah mengikuti upacara bersama tadi saya ingin memberi beberapa masukkan kepada seluruh siswa dan juga pelatih upacara bendera di MTsN 1 Mukomuko tentang tata cara pelaksanaan upacara yang baik dan benar,” ungkapnya.

 Yakup Mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan sudah bagus cuma ada beberapa yang harus dirubah, seperti saat pemimpin upacara melakukan laporan kepada pembina upacara, pembawaan bendera merah putih yang benar dan tentang aturan hormat kepada bendera merah putih bagi barisan yang berada di belakang Pembina atau Inspektur upacara.

 Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman merasa senang atas masukkan yang diberikan oleh bapak Yakup tersebut “ini pembelajaran baru bagi kita untuk kita perbaiki dan kita laksanakan, karena beliau orang militer tentunya beliau lebih paham akan aturan upacara yang baik dan benar,”ujarnya.

 Kedepannya kita akan terapkan dan kepada pelatih upacara untuk selalu memperbaiki proses  dan tata tertib upacara seperti yang disarankan, tutup Sudirman.(RemoL)

 

Bagikan :