Rapat Awal Tahun di MTsN 2 Lebong

Rapat Awal Tahun di MTsN 2 Lebong

 Lebong (Kota Donok) - Demi mewujudkan Madrasah yang hebat dan Bermartabat salah satu langkah awal yang diagendakan oleh MTsN 2 Lebong adalah melaksanakan rapat awal tahun pelajaran 2018/2019 dengan wali murid. Hal tersebut akan menjadi landasan kinerja ke depan dalam meningkatkan pendidikan di Madrasah atau MTsN 2 Lebong. Rapat tersebut langsung di pandu oleh Kepala Madrasah ibu Defi Sulastry (7/8) di Aula MTsN 2 Lebong. Pada rapat tersebut turut hadir juga Wakil Kepala Madrasah dan beberapa dewan guru serta Ketua Komite MTsN 2 Lebong.

 Rapat sudah bisa di mulai pukul 8.30 WIB, dalam rapat tersebut tampak bahwa wali murid sangat serius mengikuti. Adapun hal –hal yang dibahas pada rapat awal tahun antara lain: tentang KBM, kemudian dilanjutkan dengan pemeliharaan sarana di MTSN 2 Lebong dan masalah seragam para siswa. Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah menyempatkan hadir demi mengikuti rapat awal tahun di MTsN 2 Lebong. Beliau mengatakan bahwa “Kehadiran para wali murid sangat diharapkan sebab rapat tidak akan bisa dilaksnakan tanpa kehadiran Bapa-bapak dan ibu-ibu karena para siswa adalah tanggung jawab kita bersama. Pentingnya kita hadir pada rapat seperti ini agar kita selaku orang tua memamahami dan mengetahui apa kegiatan para siswa dalam menempuh pendidikan di MTSN 2 Lebong. Kehadiran orang tua juga adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai orang  demi memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita”.

 Kepala Madrasah sekilas menyampaikan tata tertib yang berlaku di MTsN 2 Lebong. Hal tersebut disampaikan agar para wali murid paham akan keberadaan para siswa selama mengikuti KBM di MTsN 2 Lebong. Beliau menekankan agar para orang tua juga mendukung program yang di cita-citakan oleh MTsN 2 Lebong, dan beliau berpesan kepada orang tua agar berperan aktif mendidik para siswa selama di luar jam belajar, karena selaku pendidik kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif dari orang tua.

 Rapat yang dilaksanakan mendapat kesepakatan secara bersama bahwa: para siswa harus mengikuti seragam sekolah sesuai dengan yang telah di setujui dan apabila para siswa melanggar tata tertib yang diberlakukan maka akan dikenakan sanksi sesuai yang telah disepakati. Kemudian para dewan guru dan orang tua harus melakukan kerjasama yang baik dalam mendidik, mengawasi serta menyelesaikan masalah para siswa demi meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah.

 Dalam rapat tersebut juga tampak beberapa wali murid memberikan masukan serta pertanyaan selama rapat berlangsung yang tujuaannya untuk kemajuan madrasah. Terakhir ketua komite yakni Bapak Moch. Hasbi meminta agar para wali murid juga berperan aktif menjaga dan membangun sarana yang ada di Madrasah, sebab sarana yang memadai juga sangat memberikan motivasi serta efek yang luar biasa kepada para siswa saat proses belajar.(Fahrizal)

 

 

Bagikan :