Kemenag Kaur bersama FKUB Komitmen Jaga Kerukunan Umat

Kemenag Kaur bersama FKUB Komitmen Jaga Kerukunan Umat

 Kaur (Inmas) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur menerima kunjungan pengurus FKUB Provinsi Bengkulu, Selasa, (07/08) kemarin di Aula FKUB Kabupaten Kaur. Rombongan yang dipimpin langsung Sekretaris FKUB Provinsi Bengkulu Kurnadi Sahab, Nurma Lumban Siantar dan Antonius B. Samosir diterima langsung Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin didampingi Ketua FKUB Kaur Mukhlis Kayum MK.

 Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Kesbangpol Kaur, dan beberapa pengurus FKUB Kabupaten Kaur yang terdiri dari perwakilan umat Islam, Kristen, Katolik, dan Hindu.

 Sekretaris FKUB Provinsi Bengkulu Kurnadi Sahab dalam kunjungan tersebut menyampaikan, kunjungan kerja FKUB Provinsi Bengkulu dalam rangka untuk menjalin silahturahmi sekaligus untuk menyinkronkan program-program yang akan dilaksanakan ke depan. Ia mengatakan, kerukunan umat harus tetap di jaga di Kabupaten Kaur dengan penduduk yang heterogen. Menurutnya, menjaga kerukunan umat beragama, sama halnya dengan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

 Ketua FKUB Kabupaten Kaur Muklis Kayum dalam sambutannya mengatakan, kehidupan umat beragama di Kabupaten Kaur selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan menyinergikan antara Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan FKUB. 

 Sementara itu Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin dalam kesempatan tersebut berharap, kehadiran FKUB, diharapkan dapat mengatasi hal-hal yang sensitif dan mampu menepis isu-isu krusial yang berkembang di tengah masyarakat.

"Peran FKUB sangat diperlukan untuk mencegah konflik antar umat beragama maupun intern umat beragama” pungkasnya. (Puji)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi Penting
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter