Peduli Korban Gempa Lombok, Madrasah di Kaur Serentak Laksanakan Sholat Gaib

Peduli Korban Gempa Lombok, Madrasah di Kaur Serentak Laksanakan Sholat Gaib

 Kaur (Inmas) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Madrasah se Kabupaten Kaur mulai tingkat MI, MTs dan MA melaksanakan Sholat Gaib secara serentak, Rabu, (08/08). Selain melaksanakan Sholat Gaib, madrasah se Kabupaten Kaur juga melakukan aksi penggalangan dana.

 Kepada Humas, Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan, pelaksanaan shalat gaib dan doa bersama dilakukan sebagai bentuk duka cita terhadap umat Islam yang saat ini tertimpa musibah dan puluhan orang yang meninggal dunia.

“Selain menggelar shalat ghoib, kami juga menginstruksikan Madrasah di Kaur untuk mengumpulkan sumbangan dari para guru, karyawan serta seluruh siswa  untuk diberikan kepada para korban gempa” ungkap Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin.

 Mengenai teknis pelaksaan sholat gaib, ia mengatakan, madrasah di Kabupaten Kaur melaksanakan Sholat Gaib pada pagi hari sebelum proses kegiatan belajar dimulai.

 Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menambahkan, rencananya hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri cabang KK Jakarta DEPAG No. Rekening7121241697 an. Tanggap darurat Gempa NTB Kemenag. Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI kepada yang berhak menerimanya. (Puji**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter