Terima Laporan Masyrakat, Ka.KUA Karang Tinggi Evaluasi Kinerja PAI Non PNS

Terima Laporan Masyrakat, Ka.KUA Karang Tinggi Evaluasi Kinerja PAI Non PNS

 (Bengkulu (Informasi dan Humas) bahwa tidak bisa dipungkiri keberadaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di tengah-tengah masyarakat sangat ditunggu-tunggu eksistensinya terkait dengan berbagai kebijakan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

 Guna menyikapi berbagai keluhan masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis 02 Agustus yang lalu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karang Tinggi Sanari, S.Ag kembali mengevaluasi kinerja anggota PAI Non PNS.

 Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Karang Tinggi Sanari, S.Ag yang langsung memberikan arahan dan bimbingan kepada para penyuluh, dalam arahannya ia sangat mengapresiasi kerja para penyuluh yang selalu istiqomah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai panutan ditengah-tengah masyarakat.

“saya selaku kepala KUA, sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh Penyuluh, yang selalu istiqomah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai panutan ditengah-tengah masyarakat walaupun secara finansial kemampuan pemeritah sangat terbatas dalam hal pemberian honor. ungkap Sanari

 Disamping itu juga dalam arahannya ia mengharapkan agar para penyuluh mampu menguasai berbagai disiplin ilmu, yang mana sebagai tokoh mampu menyesuaikan ditengah-tengah umat, tidak terkontaminasi terhadap dinamika saat ini.

“Selain ilmu Agama juga juga harus menguasai Ilmu bermasyarakat serta ilmu bernegara, Ilmu Agama tanpa Ilmu Bermasyarakat berbahaya, begitu juga sebaliknya” lanjutnya

 Seorang penyuluh agama adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Agama dalam membentuk kerangka kehidupan harmonis di tengah-tengah masyarakat. Ia menambahkan, Penyuluh Agama Islam Non PNS harus memiliki kemampuan intelektual yang memadai, agar dapat memberikan peningkatan kualitas kerukunan antar umat beragama, sehingga tercapai kualitas masyarakat yang rukun, aman, sejahtera secara lahir dan batin.

“walaupun dengan gaji yang sedikit tetapi ini adalah kerja yang sangat mulia disisi Tuhan, yang mana saudara-saudara sebagai tokoh ditengah-tengah publik yang menyeru dalam kebaikan” ujarnya.(Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Ortala dan Kepegawaian
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter