Ka. KUA Kerkap Tekankan Pentingnya Peranan Tokoh Agama dan Pengurus Masjid

Ka. KUA Kerkap Tekankan Pentingnya Peranan Tokoh Agama dan Pengurus Masjid

 Tokoh Agama dan Pengurus Masjid memiliki pernanan yang sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama. Hal ini diungkapkan  Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerkap, Rajikin Fajri, S. Ag saat menyampaikan materi Pemberdayaan Kerukunan Umat Beragama di Desa Serumbung Kecamatan Kerkap, Jum’at, 3 Agustus 2018.

“Peran Tokoh Agama dan Pengurus masjid sangatlah penting dalam  menjaga Kerukunan Umat beragama di tengah kehidupan bermasyarakat, terlebih masyarakat di Kecamatan Kerkap terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama” Ucap Rajikin.

 Dikatakan Rajikin bahwa dalam menjaga kerukunan umat Bergama, kekompakan dan kerjasama seluruh elemen sangat diperlukan, mulai dari perangkat desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta masyarakat desa hendaknya bisa saling bahu membahu.

 Lebih lanjut Rajikin menambahkan bahwa dalam menjaga kerukunan umat beragama hendaknya setiap warga bisa memiliki rasa kebersamaan dalam kehadiran orang-orang baru yang dating kedesanya serta tidak memperdebatkan masalah-masalah khilafiyah dlm menjalankan ibadah keagamaan.

“Mari kita secara bersama-sama saling bekerjasama untuk menjaga kerukunan umat beraga mulai dari lingkungan kita sendiri” Tutup Rajikin. (Rajikin Fajri, S. Ag)

 

 

 

Bagikan :