MTsN 1 Mukomuko Galang Dana Untuk Lombok

MTsN 1 Mukomuko Galang Dana Untuk Lombok

 Mukomuko (Inmas), Keluarga Besar MTsN 1 Mukomuko ikut prihatin atas bencana gempa yang di alami masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada minggu 5 Agustus 2018.

 Seperti yang kita ketahui bersama gempa yang berkekutan 7,0 SR tersebut telah memporak perandakan banguan masyarakat di lombok, sedangkan untuk korban gempa hingga berita terakhir berjumlah 92 orang meninggal dunia dan 202 korban luka luka.

 Bentuk solidaritas tersebut terbentuk dalam penyaluran bantuan berupa uang yang di kumpulkan dari seluruh anggota keluarga besar MTsN 1 Mukomuko baik guru maupun siswa.

 Ketua OSIM MTsN 1 Mukomuko Agung Nur Sanjaya didampingi oleh Pembina OSIM Marlin dan Kepala Tata Usaha Hafni Yarti masuk ketiap lokal yang ada untuk mengumpulkan uang sumbangan suka rela dari setiap siswa dan guru pada Selasa 7 Agustus 2018.

 Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman mrngatakan bahwasanya “kegiatan seperti ini sering kita lakukan sebagai bentuk rasa ikut prihatin kita akan musibah yang di alami saudara kita sebangsa di lombok hingga berita ini di tulis dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.245.000 (satu Juta Dua Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah) dan kemungkinan akan bertambah mengingat masih ada dewan guru kita yang belum datang.” Jelasnya.

 Lebih lanjut Sudirman mngatakan  untuk kali ini kita hanya mengumpulkan uang suka rela  di sekolah saja kalau biasanya kita turun kejalan namun karena banyak pertimbangan untuk kegiatan kali ini cukup disekolah saja,” tambahnya.

 Dilain tempat Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko menyampaikan untuk selanjutnya uang yang terkumpul ini rencananya uang ini akan ditransfer lewat rekening pengelola gempa Lombok semoga bisa memberi manfaat bagi korban gempa di lombok.ujarnya. (Remol)

 

Bagikan :