Kakan Kemenag Kaur Minta Jamaah Haji Kurangi Aktifitas Fisik

Kakan Kemenag Kaur Minta Jamaah Haji Kurangi Aktifitas Fisik

 Kaur (Inmas) –-- Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH Melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Nasir, SPd,  menghimbau kepada Jamaah haji Kabupaten Kaur selama di Kota Mekah agar tidak terlalu banyak melakukan aktifitas fisik yang bukan termasuk ibadah. Hal itu di maksudkan agar Jamaah haji tetap terjaga fisiknya saat puncak ibadah Haji.

 “Kepada Jamaah haji khususnya Kabupaten Kaur, saya menghimbau agar para jamaah lebih mementingkan ibadah wajib selama di Mekah ketimbang ibadah sunah, mengingat saat ini Arab Saudi telah memasuki musim panas berbarengan dengan puncak haji” pesan Kasi PHU melalui grup Whatshapp (Wa), Senin, (6/8).

 Untuk diketahui, sebanyak 103 Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Kaur yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 7 Embarkasi Padang mulai memasuki Kota Mekah Arab Saudi Rabu (01/08) pekan lalu. Sebelumnya, selama 8 hari Jamaah Haji Kaur berada di Kota Madinah untuk melaksanakan Sholat sunah Arbain.

 Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu petugas haji, saat ini kondisi kesehatan jamaah haji Kaur dalam kondisi baik. Adapun jika ada jamaah haji yang sakit karena factor usia dan kelelahan. (Puji)

Bagikan :