MTsN1 Mukomuko Upacara Bersama Muspika Ipuh

MTsN1 Mukomuko Upacara Bersama Muspika Ipuh

 Mukomuko (Inmas), Senin 6 Agustus 2018 MTsN 1 Mukomuko laksanakan upacara bersama unsur muspika kecamatan Ipuh. Unsur Muspika yang Hadir terdiri dari bapak camat kecamatan Ipuh Bapak Suwarto, kapolsek Ipuh  Bapak Simatupang, danramil  Bapak Yakup dan Kepala KUA Kecamatan Ipuh Bapak Mukhlisin Mas`ud.

 Bertindak sebagai Pembina upacara Bapak camat kecamatan Ipuh dan petugas upacara adalah pengurus OSIM MTsN 1 Mukomuko di ikuti oleh seluruh dewan guru dan Siswa MTsN 1 Mukomuko dari kelas tujuh hingga kelas Sembilan.

 Dalam amanat pembina upacaranya bapak camat kecamatan Ipuh menyampaikan beberapa pesan baik kepada Guru maupun kepada Siswa MTsN 1 Mukomuko.

 Khusus Kepada dewan guru suwarto mengharapkan agar guru tidak usah ragu dalam menjalankan aturan disekolah dan guru benar benar dapat menjadi suritauladan yang baik bagi siswanya.

“Secara Pribadi saya pesankan kepada seluruh dewan guru agar tidak ragu menjalankan dan menegakkan aturan yang ada disekolah, laksanakan aturan tersebut bertahap dan prosedural, artinya sesuai dengan prosedur yang ada, ada peringatan peringatan yang diberi terlebih dahulu kepada siswa yang melanggar jangan langsung di keluarkan siswa tersebut,” ungkapnya.

“Selain itu guru juga sebagai suri tauladan bagi siswanya kalau guru ingin siswanya disiplin gurulah yang terlebih dahulu menjadi pribadi yang disiplin, jika siswa tidak boleh terlambat guru juga jangan terlambat, menjadi guru itu memang berat,” jelasnya.

 Lebih lanjut suwarto mengharapkan agar Madrasah/ Sekolah menerapkan Permendikbud  nomor 64 tahun 2015 tentang larangan merokok di lingkungan sekolah dan permendikbud nomor 85 tahun 2015 tentang larangan terjadinya kekerasan dilingkungan sekolah.

 Selain itu khusus  kepada siswa suwarto juga berpesan untuk menyiapkan diri menjadi generasi penerus, taati peraturan disekolah, gunakan waktu sesuai untuk peruntukkannya kalau jam sekolah, gunakan untuk sekolah, kalau jam bermain gunakan untuk bermain yakin dan percaya walaupun sekolah tidak enak tetapi tidak sekolah lebih tidak enak, tutupnya.(RemoL)

 

Bagikan :