MIN 1 RL Berkomitmen Memberantas Buta Baca Tulis Al-Quran

MIN 1 RL Berkomitmen Memberantas Buta Baca Tulis Al-Quran

Rejang Lebong (Inmas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) Berkomitmen untuk terus memberantas buta baca tulis Al-Qur’an.

Sebagai Madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), MIN 1 RL terus berkomitmen untuk terus memberantas buta baca tulis Al-Qur’an yaitu dengan melaksanakan kegiatan tadarus dan belajar membaca tulis al-qur’an (ngaji) setiap pagi selasa s/d kamis sebelum proses belajar mengajar dimulai.

Mengenai hal ini, Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang ditemui diruangannya mengatakan, “MIN 1 RL terus berupaya mendidik seluruh siswa/i agar dapat baca tulis Al-qur’an terlebih dapat menghafal surah-surah yang ada di Al-Qur’an. Ada banyak upaya yang terus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut diantara pengajian pagi  (belajar mengaji) dan tadarus yang dilakukan setiap pagi sebelum proses belajar mengajar dimulai”.

Ikhsan Ramadan, siswa kelas 5A yang juga mengikuti kegiatan belajar membaca tulis Al-Qur’an mengatakan, “Kami sangat senang belajar baca tulis Al-Qur’an di MIN 1 RL, selain belajar mengetahui bacaan yang benar sesuai tajwid kami juga belajar menulis tulis berbahasa Arab yang ada di Al-Qur’an”.

“Dengan secara rutin diadakannya kegiatan baca tulis Al-Qur’an di MIN 1 RL diharapkan siswa/I MIN 1 RL yang tamat dari MIN 1 RL sudah mampu membaca dan menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar serta dapat menciptakan generasi Qurani yang cinta Al-Quran”. Ungkap Wawan Herianto. (Randi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter