Camat Kecamatan Ipuh Sosialisasikan Keberadaan TPPI kepada Siswa MTsN 1 Mukomuko

Camat Kecamatan Ipuh Sosialisasikan Keberadaan TPPI kepada Siswa MTsN 1 Mukomuko

 Mukomuko (Inmas), Bapak Camat Kecamatan Ipuh Suwarto sosialisasikan keberadaan Tim Peduli Pendidikan Ipuh (TPPI) yang baru saja di bentuk beberapa waktu yang lalu kepada seluruh siswa MTsN 1 Mukomuko. Kegiatan ini berlangsung di halaman MTsN 1 Mukomuko setelah pelaksanaan Upacara bendera bersama pada Senin 6 Agustus 2018.

 Suwarto menjelaskan bahwasannya pada hari rabu 1 Agustus 2018  telah dibentuk Tim Peduli Pendidikan Ipuh (TPPI) yang beranggotakan seluruh pimpinan instansi dan seluruh dewan guru yang ada di Kecamatan Ipuh.

 Melalui Kapolsek Ipuh, Iptu KA. Simatupang Tim ini menguraikan beberapa program kerja yang akan di laksanakan di Ipuh. KA Simatupang Menjelaskan bahwasannya Keberadaan bapak camat, bapak kapolsek, danramil dan Kepala KUA Ipuh di Upacara bendera MTsN 1 Mukomuko hari senin ini merupakan bagian dari program TPPI.

”Kami akan berkunjung dan  berkeliling kesetiap madrasah/sekolah dengan tujuannya yang pertama mensosialisasikan keberadaan TPPI, selain itu juga untuk melihat madrasah/sekolah yang dituju secara langsung sekaligus bersilaturahmi dengan bapak ibu dewan guru” jelasnya.Simatupang juga mengatakan adapun salah satu tujuan dibentuknya TPPI ini adalah agar instansi diluar lembaga pendidikan dapat ikut memberikan kotribusi dalam bidang pendidikan, apa yang bisa diberikan kepada pihak sekolah untuk kemajuan pendidikan di Ipuh khususnya.

 Hal yang palin ditekankan adalah tentang disiplin siswa, kapolsek mengatakan setiap harinya akan ada anggota dari TPPI ini berkeliling untuk memantau keberadaan siswa di jam sekolah, jika ada siswa yang ketahuan bolos maka akan kami bawa ke kantor untuk di proses, akan kita panggil orang tua dan kepala sekolahnya, jelasnya dengan penuh semangat.

 Kepala MTsN 1 Mukomuko yang juga merupakan anggota dari TPPI menyambut baik program ini dengan harapan akan lebih memajukan dunia pendidikan di kecamatan Ipuh dan menyadarkan siswa akan pentingnya nilai kedisplinan.(RemoL)

 

Bagikan :