Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Dampak Merokok

Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Dampak Merokok

 Ipuh. Siswa MAN 1 Mukomuko ikuti sosialisasi dampak asap rokok bagi kesehatan anak sekolah, Senin, (06/08). Pelaksana kegiatan sosialisasi tersebut adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

 Menurut keterangan Bapak Purwoto selaku pemateri dalam sosialisasi tersebut, kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh dinas kesehatan merupakan respon dari peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok (PERDA KTR) Kabupaten Mukomuko No. 16 Tahun 2017.

 Selain itu, tingginya temuan atau riset dari Kemenkes RI yang menyatakan bahwa korban asap rokok dari kalangan pelajar semakin meningkat, sehingga untuk menekan bertambahnya korban sakit yang disebabkan oleh asap rokok, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengambil tindakan untuk datang ke sekolah mengadakan sosialisasi dengan harapan semoga dengan pemahaman tentang dampak asap rokok bagi kesehatan siswa dapat menghentikan ataupun menjauhi asap rokok.

 Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd yang membuka acara sosialisasi tersebut, menyampaikan selamat datang dan terimaksih kepada Tim Sosialisasi atas kunjungannya ke MAN 1 Mukomuko. Ibu Nur manyatakan bahwa sosialisasi tentang dampak asap rokok bagi kesehatan anak sekolah sangat penting mengingat lingkungan siswa yang begitu dekat dengan rokok.

 Ibu Nur juga menyampaikan bahwa rata-rata siswa yang berhasil meraih prestasi di MAN 1 Mukomuko adalah siswa yang tidak merokok. Sebaliknya siswa yang banyak bermasalah baik dari segi nilai dan karakter adalah siswa yang memiliki kedekatan dengan asap rokok.

 Kegaiatan sosialisasi diisi dengan penyampaian materi dengan menampilkan sampel penyakit yang ditimbulkan oleh asap rokok. Setelah materi presentasi disampaikan, kegiatan dilakukan dengan tanya-jawab. Usai sesi tanya-jawab kegiatan sosialisasi ditutup oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd. *(J88)

Bagikan :