MIN 1 Benteng Minta Tunda Imunisasi MR

MIN 1 Benteng Minta Tunda Imunisasi MR

 Bengkulu Tengah (Inmas). MIN 1 Bengkulu Tengah meminta kapada pihak Puskesmas Desa Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang untuk menunda pemberian Imunisasi Campak Rubella, sampai dikeluarkannya pemberitahuan resmi kehalalan vaksin dari MUI dan Pemerintah Pusat.

 Berdasarkan surat pemberitahuan dari Puskesmas Desa Tanjung Dalam, sehubungan akan dilaksanakannya Imunisasi Campak Rubella (MR) pada hari selasa tanggal 07 Agustus 2018 Kelas jauh MIN 1 Bengkulu Tengah yang berada di Dusun Anyar, maka pihak Madrasah melayangkan surat permohonan pengunduran jadwal Imunisasi.

 Hal ini dilakukan atas permintaan wali siswa setelah koordinasi dengan pihak Madrasah. Mereka merasa khawatir dan ragu dikarnakan pemberitaan masalah Imunisasi MR yang masih simpang siur.

 Emiyati, M.Pd menyampaikan “Kami pihak Madrasah mengambil langkah untuk meminta pengunduran jadwal, karna sebagian besar wali murid belum mengizinkan anaknya untuk di Imunisasi. Semoga dalam waktu dekat ini ada kepastian kehalalan vaksin dari MUI dan Pemerintah. Kami tidak bisa  memaksa kegiatan ini, dan akan menindak lanjuti permintaan dari wali siswa”.

 Pihak Madrasah akan tetap mendukung sepenuhnya program puskesmas dan pemerintah. Dan kegiatan Imunisasi ini akan tetap dilakukan setelah ada pemberitahuan yang jelas, sehingga wali siswa tidak khawatir lagi.Tutupnya. (Anita NS)

 

Bagikan :