PAI Air Dikit Latih Santri Binaan Menjadi Hafiz Qur’an

PAI Air Dikit Latih Santri Binaan Menjadi Hafiz Qur’an

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menghasilkan bibit-bibit hafiz Quran, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Air Dikit sutrisno, melatih santri binaannya untuk menjadi hafiz Alqur'an.

Khusus untuk tahap pertama Trisno memberikan hafalan Qur’an dimulai dari Juz 30, dari surah An-Naba' sampai dengan Surah An -Naas, Dengan jumlah 37 surat, jumlah Ayat 564 Ayat. Adapun santri yang mengikuti hafiz dalam katagori ini adalah santri yang berumur berumur 10-11 tahun.

Dengan diadakan kegiatan ini Sutrisno berharap mudah-mudahan setelah lulus SD para santri ini sudah hafal juz 30. Namun disamping itu kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi Islam yang suka menghafal Al-Quran.

Selaku Kepala KUA Kasan Bisri mendukung penuh kegiatan ini semoga dengan kegiatan ini Kecamatan Air Dikit mampu menghasilkan para hafiz Quran sehingga nantinya dapat mewakili Kecamatan dalam ajang MTQ yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Selain itu Kasan Bisri juga berharap semoga dengan banyaknya generasi Islam yang cinta dan suka menghafal Al Qur'an akan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Air Dikit,” harapnya. (Tisna)

Bagikan :