KPKNL Bengkulu Revaluasi Aset BMN Kemenag Lebong

KPKNL Bengkulu Revaluasi Aset BMN Kemenag Lebong

Lebong (Inmas), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu menggelar revaluasi aset Barang Milik Negara (BMN) Kantor Kemenag Lebong. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani melalui Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik di aula Kantor Kemenag Lebong, Selasa (31/07).

Dikatakan Olik revaluasi aset BMN Kemenag Lebong ini sebagai acuan pemerintah dalam menerbitkan surat berharga syariah negara untuk itu dalam pengelolaan aset harus tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum.

Sementara itu Esterlita petugas KPKNL Bengkulu mengatakan objek revaluasi BMN tahun ini merupakan barang-barang yang digunakan oleh Kementerian/ Lembaga Negara di lingkungan KPKNL Bengkulu yang tersebar di Kabupaten/Kota. Esterlita juga mengatakan pelaksanaan penilaian kembali (revaluasi) aset BMN di Kemenag Lebong berlangsung selama satu hari.

“Adapun tujuan revaluasi BMN ini untuk memperbaharui nilai BMN  yang akan digunakan kembali sebagai dasar penerbitan SBSN, selain itu nilai BMN yang update akan berguna untuk membangun database BMN yang lebih baik, sehingga kita akan mengetahui lebih mendetil mengenai kondisi BMN dan status serta dapat mengidentifikasi BMN yang belum dimanfaatkan secara optimal,” jelas Esterlita. (Bibin)

Bagikan :