Siswa/i MIN 1 RL Suntik Vaksin Campak dan Rubella

Siswa/i MIN 1 RL Suntik Vaksin Campak dan Rubella

Lebong (Inmas), Siswa/I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengikuti suntik Vaksin Campak dan Rubela.

 Dalam rangka mencegah dan melindungi anak-anak dari penyakit campak (measless) dan rubella  siswa/I MIN 1 RL dari kelas 1 s/d 6 mengikuti vaksinasi campak dan rubella yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Pukesmas diselurh Kab. Rejang Lebong, Rabu (01/08).

 Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM melalui Ketua Tim Pembina (TP) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 RL, Windarti Eka Sari, S.Pd.I mengatakan, “Pada hari ini siswa/I MIN 1 RL mengikuti suntik Vaksinasi Campak dan Rubella. Sebelumnya orang tua siswa telah diberitahukan akan diadakan suntik vaksinasi”.

 Lebih lanjut, Windarti menambahkan, “Apabila orang tua siswa tidak menyetujui anaknya disuntik vaksinasi maka siswa tersebut tidak disuntik”.

 Adapun yang melakukan suntik vaksinasi tersebut yaitu Tim Kesehatan dari Pukesmas Tunas Harapan Curup Utara. Septa Efrayanti, Amd.Keb. Salah seorang tim dari Pukesmas yang melakukan penyuntikan tersebut mengatakan, “Siswa diberikan suntikan vaksin campak dan rubella ditangan sebelah kiri sebanyak 0,5 CC. Suntik ini khusus untuk siswa yang kondisi tubuhnya fit dan sehat, apabila sedang sakit maka akan diberikan pada bulan depan (September)”.

 Dengan pemberian vaksin campak dan rubella ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat terhindar dari penyakit campak dan rubella sehingga dapat menjadi anak Indonesia yang sehat dan kuat ungkap Miki Widiarti, S.St yang juga Tim Dokter dari Pukesmas Tunas Harapan Curup Utara. (Randi Sefto Fanedi, S.Pd).

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter