MAN 2 Sukses Jadi Tuan Rumah PPMSC I

MAN 2 Sukses Jadi Tuan Rumah PPMSC I

 Kota Bengkulu (Inmas) ---Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Selama 3 hari dari Jumat tanggal 27 Juli 2018 hingga Minggu tanggal 29 Juli 2018. Telah dilaksanakan Perkemahan Phakar Madu Scout Competition (PPMSC) I Tahun 2018.

 PPMSC I ini pertama kalinya digelar oleh MAN 2 Kota Bengkulu dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) Pangkalan Gugus Depan (Gudep) 01019 Panglima Kholid 01020 Rufaidah MAN 2 Kota Bengkulu. Dan diikuti oleh peserta Penegak dan Penggalang se-Provinsi Bengkulu.

 Kegiatan PPMSC I ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), H. Yasaroh, M.H.I.

 Terdapat dua kegiatan yang dilaksanakan dalam PPMSC I ini, yaitu kegiatan perlombaan dan kegiatan perkemahan yang mengambil lokasi di sekitar  area MAN 2 Kota Bengkulu.

 Dalam rangkaian kegiatan PPMSC I ini terdapat beberapa perlombaan yang diikuti oleh penegak dan penggalang. Antara lain, Lomba Solo Song, LCT, Syarhil Quran, Pionering dan Pentas Seni.

 Selaku Ketua Panitia PPMSC I, sekaligus Pembina Pramuka MAN 2 Kota Bengkulu, Emi Suwita, M.Pd. menyampaikan bahwa PPMSC I ini adalah ajang yang baik untuk meningkatkan prestasi Pramuka MAN 2 Kota Bengkulu.

 “Ini adalah kesempatan yang baik bagi MAN 2 Kota Bengkulu. karena baru pertama kali menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kemah bersama. Selama ini kita hanya berperan sebagai peserta. Dan selalu berpartisipasi secara aktif”.

 Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin, MA. Pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 pukul 14.00 WIB. Bertempat di lapangan MAN 2 Kota Bengkulu.

 Dalam sambutannya, Junni Muslimin mengungkapkan bahwa silaturahmi melalui perkemahan adalah suatu hal yng positif. Apalagi dalam Kurikulum 2013 memang diamanatkan pendidikan Kepramukaan.

 “Kita harus menstruktur kehidupan kita sendiri sedini mungkin. Seperti yang ada di Kepramukaan. Jenjangnya sudah jelas mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina. Yang telah terstruktur dengan baik. Hal inilah yang mesti dilaksanakan dalam kehidupan kita.” Ujar Junni Muslimin.

 Acara penutupan PPMSC I ini diakhiri dengan pengumuman hasil perlombaan. Keluar sebagai Juara Umum Pangkalan terbaik Tingkat Penegak adalah SMAN 1 Kepahiang. Terbaik Kedua MAN 1 Kota Bengkulu. Dan Terbaik Ketiga SMAN 6 Kota Bengkulu.

 Untuk Tingkat Penggalang Juara Umum diraih MTsN 2 Kota Bengkulu. Terbaik Kedua SMPN 38 Seluma. Dan Terbaik Ketiga MTsN 1 Kota Bengkulu.

 Kegiatan PPMSC ditutup dengan berbagai penampilan tarian oleh para pemenang yang atraktif dan menghibur. (Popi/MAN2)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter