PAI Air Dikit Latih Santri Binaannya Baca Kitab Albarzanji

PAI Air Dikit Latih Santri Binaannya Baca Kitab Albarzanji

 Mukomuko (Inmas)--- Dalam rangka membentuk karakter santri untuk cinta kepada Nabi Muhamad SAW Penyuluh Agama Islam (PAI) kecamatan Air dikit dengan penuh semangat dan yakin, melatih para santri binaannya belajar Kitab Albarzanji/bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

 Kegiatan membaca Albarjanji tersebut diiringi dengan alat musik hadroh sehingga bacaan dari Albarjanji tersebut terdengar lebih Indah, PAi kecmatan Iar dikit selaku Pembina mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pada jiwa para santri ini tertanam rasa cinta kepada nabi Muhamad, SAW yang mana Akhlak rosululloh diceritakan dalam kandungan kitab tersebut.

 Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih para santri dalam memainkan Alat Musik Hadroh sehingga nantinya para santri dapat memberikan penampilan Hadro kepada Masyarakat dalam acara PHBI.

 Kasan Bisri Selaku Kepala KUA sangat mendukung terhadap kegitan yang dilakukan Oleh PAI semoga dengan kegiatan ini para santri juga nantinya dapat berkompetisi apabila ada lomba-lomba kesenian Islam, dan tentunya dapat mewakili kecamatan Air dikit, Harapnya. (Trisno).

Bagikan :