Kepala KUA Air Manjuto Hadiri Sosialisasi Kampanye Imunisasi MR

Kepala KUA Air Manjuto Hadiri Sosialisasi Kampanye Imunisasi MR

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Air manjoto Abdul Qadir menghadiri acara Sosialisasi Kampanye Imunisasi MR (Measles Rubella).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Air Manjuto dengan dihadiri oleh Kepala Desa Sekecamatan Air Manjuto, Kepala UPTD, PAUD, TK, SD, dan SMP, Korlap KB/ PLKB, Kader Posyandu serta Pendamping Desa. Disampaikan oleh Kepala Puskesmas bahwa sosialisasi ini sangat penting agar program ini terlaksana dengan baik,

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Dalam hal ini selaku Kepala KUA Abdul Qadir juga menyampaikan agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, “harus dilakukan sosialisasi ataupun pendekatan dengan sasarannya dengan baik pula,” tuturnya.

Dalam hal hukum pelaksanaan imunisasi ini juga telah dijelaskan bahwa label halalnya sedang dalam proses yang jelas imunisasi MR ini adalah program nasional dan didukung oleh MUI dan organisasi-organisasi terkait dalam Pemerintah serta imunisasi ini tidak dipungut biaya/ gratis, semuanya ditanggung Pemerintah. (Tisna)

Bagikan :