PAI Kecamatan Air Dikit Ajak Santri Puasa Sunah

PAI Kecamatan Air Dikit Ajak Santri Puasa Sunah

Mukomuko (Inmas), Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Air Dikit Sutrisno mengajak para santri binaannya untuk membiasakan diri melaksanakan ibadah Puasa Sunah Senin Kamis.

Dalam prosesnya kegiatan Puasa Senin Kamis ini dilakukan para santri sama seperti Puasa Ramadhan setiap santri melakukan sahur dirumahnya masing-masing dan berbuka secara bersama dirumah Sutrisno.

“Alhamdulillah kegiatan itu sudah dilakukan oleh para santri kurang lebih 7 Senin dan 7 hari Kamis dan mereka sangat semangat dan antusias melaksanakan puasa sunah ini,” pangkas Sutrisno.

Selaku PAI Sutrisno merasa bangga kepada para santri binaannya yang begitu antusias melaksanakan puasa sunah ini dan berharap semoga dengan kegiatan ini para santri akan terbiasa untuk melakukan puasa sunah.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala KUA kecamatan Air Dikit Kasan Bisri, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih santri agar terbiasa menjalankan ibadah sunah dan melatih kesabaran santri dalam belajar Al Qur'an dalam keadaan puasa dan tetap bisa istiqomah.

“Semoga dengan melakukan puasa sunah ini dapat menanamkan kedalam jiwa para santri untuk percaya dan yakin bahwa Allah akan memberikan kepahaman dan ilmu yang bermanfaat,” ungkap Kasan Bisri selaku Kepala KUA.

Selain itu acara buka bersama ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah dan diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh santri. (Tisna)

Bagikan :