Kasubbag TU Lebong Ikuti Pembentukan Pokja Kampanye MR

Kasubbag TU Lebong Ikuti Pembentukan Pokja Kampanye MR

Lebong (Inmas), Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Olik Nurholik menghadiri kegiatan rapat pembentukan kelompok kerja kampanye Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Aula Graha Bina Praja Setda Lebong  pada hari Senin, 30 Juli pukul 08.00 WIB.

Nampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Direktur RSUD Lebong, Assisten III Bupati, Kapolres Kabupeten Lebong, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD dan Camat di Kabupaten Lebong.

Dalam kegiatan ini Assisten III Bupati Sumiati menyampaikan bahwa MR merupakan  program nasional sebagai kebijakan Presiden yang ditujukan untuk penduduk berusia 9 bulan hingga 19 Tahun.

Pihak Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala Rahman menerangkan bahwa imunisasi MR sangat penting terutama untuk anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, hal ini untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, penglihatan, gangguan jantung, retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan.

Agenda rapat pembentukan Kelompok Kerja Kampanye Measles Rubella yag dipimpin oleh assisten III bertujuan untuk persiapan pencanangan secara resmi tingkat Kabupaten Lebong yang akan dilaksanakan beberapa hari kemudian, selanjutnya pokja yang dibentuk ini nantinya berperan aktif mensosialisasikan ke masyarakat sesuai porsi tugas dan fungsi kedinasan masing-masing.

Menurut keterangan Kasubbag TU Olik, dalam penyusunan Pokja ini diputuskan bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong sebagai Wakil Ketua I dan Kasi Pendidikan Islam sebagai Koordinator Pelaksana Tim Sosialisasi MR. (Malvinas RNBS)

Bagikan :