Kasi Bimas Islam Kemenag MM Pimpin Pelaksanaan Sholat Gerhana Bulan

Kasi Bimas Islam Kemenag MM Pimpin Pelaksanaan Sholat Gerhana Bulan

 Mukomuko (Inmas): Sabtu, 27 Juli 2018 bertempat pada tanggal 15 Zulqo'idah 1439 H, terjadilah suatu peristiwa alam yaitu Gerhana Bulan Total (GBT) atau yang disebut dengan Khusuf Al-Qomar. Berdasarkan dengan peristiwa tersebut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melaksanakan sholat gerhana bulan (Khusuf Al-Qomar).

 Dalam pelaksanaan sholat khusuf tersebut di laksanakan masjid Jamik Al-Falah Kota Mukomuko pada pukul 02.15 WIB. Yang sihadiri oleh seluruh pejabat Kemenag Mukomuko dan pejabat Pemda dan para tokoh ulama Kabupaten Mukomuko.

 Bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Khusuf Al-Qomar tersebut yaitu Kasi Bimas Islam, Drs. H. Harmaini. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan bahwa gerhana bulan merupakan salah satu bukti kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

 Lanjutnya beliau juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa merenungi kejadian ini yang merupaka suatu kekuasaan Allah yang diatas segala.

"tentunya kita sebagai hamba yang lemah hendak selalu merenungi akan kebesaran Allah SWT baik itu ketika berdiri, duduk mapun berbaring. Sehingga menimbulkan rasa syukur kita kepada Allah SWT", tutur Harmaini dalam khutbahnya.

 Lebih lanjut beliau juga menyampaikan harapan dan do'a kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Mukomuko terhindar dari segala marabahaya dan musibah. (Elan)

Bagikan :