Siswa MAN BS Dapat Emas

Siswa MAN BS Dapat Emas

Bengkulu Selatan (Inmas), Salah satu peserta didik dari MAN Bengkulu Selatan berhasil menyabet Gold Medal pada bidang mata pelajaran Kimia dari ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di MAN 2 Kota Bengkulu, Rabu (25/7).

Prestasi tersebut diraih atas Randian Syahputra peserta didik MAN Bengkulu Selatan yang berhasil menyabet medali tersebut. Tidak berhenti disitu saja, Randian secara langsung berhak melaju pada ajang KSM Tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-29 September mendatang di Kota Bengkulu selaku tuan rumah.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang bisa mewakili MAN Bengkulu Selatan dan Provinsi Bengkulu pada ajang KSM Nasional mendatang,” ujar Randian.

Selain itu Usman Gumanti selaku guru mata pelajaran kimia MAN Bengkulu Selatan sekaligus guru pembimbing bagi Randian pada ajang KSM tersebut mengaku bangga terhadap prestasi yang telah Randian capai. Usman mengatakan bahwasanya jerih payah selama persiapan kemarin telah membuahkan hasil.

“Kita belum selesai, ajang yang sesungguhnya baru akan dimulai. Kami akan lebih kerja keras untuk ajang KSM Tingkat Nasional. Semoga kita bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan MAN Bengkulu Selatan khususnya,” tambah Usman.

Terpisah Kepala MAN Bengkulu Selatan Dwi Sugilarwati yang ikut mendampingi langsung pada ajang KSM Tingkat Provinsi tersebut menyampaikan pesan kepada Randian supaya tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang telah dicapai saat ini. Dwi berharap semoga siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan bisa mengikuti jejak Randian sehingga bisa mengangkat kembali nama besar MAN Bengkulu Selatan. (Diego)

 

Bagikan :