Kepala Kankemenag BS Buka Matsama di PPMI

Kepala Kankemenag BS Buka Matsama di PPMI

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim membuka secara resmi Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) beberapa waktu lalu. Turut mendampingi Ketua Pokjawas Trismiyati dan Pengawas Madrasah.Matsama ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah kepada santri baru. 

Dalam kesempatan ini selaku Pimpinan Pondok Makrifatul Ilmi KH. Abdullah Munir menyampaikan bahwa tahun ini PPMI terpaksa membatasi siswa/i baru yang akan mendaftar, mulai dari tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah) hingga MA (Madrasah Aliyah) hal ini dikarenakan membludaknya pendaftar dan rumbel yang ada belum dapat memfasilitasi jumlah siswa yang mendaftar .

"Alhamdulillah tahun ke-4 PPPMI berdiri antusias masyarakat untuk menitipkan pendidikan putra-putrinya disini cukup tinggi," ungkap KH.Munir.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Arsan memberikan motivasi bagi siswa/i baru agar bersabar dan punya tekad yang kuat dalam menuntut ilmu, kedepan Arsan berharap putra/i yang ditempa di Pondok Pesantren inilah yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan, anak-anak yang memiliki jiwa yang tangguh dan bekal iman dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin keras. 

"Mungkin saat ini anak-anak akan merasakan rindu karena jauh dari orang tua, susah karena harus mengurusi semua sendiri, tapi yakinlah kedepan apa yang dihadapi saat ini akan menjadi bekal bagi anak-anaak untuk masa depan," ungkap Arsan.

Selain MC yang memukau, pembukaan Matsama ini juga diwarnai dengan penampilan grup Al-Banjuri yang sangat indah yang dibawakan oleh santri PPMI. (Dina) 

Bagikan :