Tingkatkan Penghijauan Kepala MTsN 1 Mukomuko Tanam Pohon Ketapang Kencana

Tingkatkan Penghijauan Kepala MTsN 1 Mukomuko Tanam Pohon Ketapang Kencana

  Mukomuko (Inmas), Untuk Meningkatkan keindahan dan penghijauan di MTsN 1 Mukomuko Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman tanam Pohon Pelindung Ketapang Kencana. Sebanayak Dua Belas batang bibit pohon pelindung Ketapang kencana di tanam di halaman MTsN 1 Mukomuko pada Sabtu 28 Juli 2018.

 Sudirman mengatakan sebenarnya kalau dihitung pohon penghijauan di MTsN 1 Mukomuko ini sudah banyak, tetapi melihat kondisi halaman Madrasah yang cukup luas masih terasa kurang asri dan lindung.

 Program Penghijauan Ini juga untuk mewujudkan saran dan masukan yang disampaikan oleh bapak Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dan Bapak Kabag TU Kanwil Kementerian Agama saat berkunjung ke MTsN 1 Mukomuko beberapa waktu yang lalu.

 Sudirman juga mengatakan sengaja memilih pohon pelindung Ketapang Kencana ini selain  bentuknya yang bagus dan juga sesuai dengan keadaan halaman madrasah pohon ini juga merupakan jenis pohon tanaman hias untuk area pemandangan.

“ Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tanaman ketapang kencana ini adalah jenis pohon tanaman hias untuk pelindung biasanya digunakan sebagai peneduh di area landscape, semoga dengan penanaman dua belas pohon ketapang kencana ini mampu menjadikan MTsN 1 Mukomuko lebih rindang, hijau dan indah tentunya serta memberikan kenyamanan bagi setiap siswa dan pengunjung yang datang”, Ujar Sudirman. (RemoL)

 

 

Bagikan :