KUA XIV Koto Lakukan Kunjungan dan Pembinaan Keagamaan di SDN XIV Koto Desa Rawa Mulya

KUA XIV Koto Lakukan Kunjungan dan Pembinaan Keagamaan di SDN XIV Koto Desa Rawa Mulya

  Mukomuko (Inmas), Kamis 26 Juli 2018 Kaepala Kantor Urusan Agama (KUA) beserta PAI Kec. XIV Koto melaksanakan kunjungan di SDN 04 XIV Koto Desa Rawa Mulya dalam rangka penyuluhan keagaman untuk menumbuh kembangkan jiwa keagamaan kepada anak-anak sejak sedini mungkin.

  Acara dihadiri oleh Ka. KUA, staf,  PAI Kec. XIV Koto, kepala desa rawa mulya, kepala Sekolah, Staf dan Guru serta selurus siswa.

  Dalam sambutannya Kepala KUA XIV Koto Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I menyampaikan bahwa Program KUA beserta PAI yakni melakukan penyuluhan dan bimbingan keagaman yang dilaksanakan ke Sekolah, Masrasah, dan Majelis taklim adalah untuk mengharapkan adanya kerjasama dengan kepala Sekolah terkait pembinaan Tahsin dan Tilawah al-Qur'an yang diadakan di KUA sebanyak 6 orang siswa.

  Adapun Penceramah pada acara tersebut adalah Firdaus, S.Hum yang membahas persoalan pentingnya kebersihan, kebersihan sebahagian dari iman. Untuk itu kebersihan harus ditanamakan sejak anak-anak untuk membiasakan hidup bersih.

  Temu ramah setelah kegiatan dilakasanakan di ruang Kepala Sekolah, pihak sekolah menyampaikan akan mencari anak-anak untuk pembinaan di KUA pada kegiatannTahsin dan Tilawah Al-Qur'an.

  Kepala sekolah berharap kegiatan-kegiatan ini terus dilanjutkan agar dapat berkesinambungan. (Tisna)

Bagikan :