MAN 2 Kota Bengkulu Sukses Gelar Matsama

MAN 2 Kota Bengkulu Sukses Gelar Matsama

 

  Kota Bengkulu (inmas) --- Menyambut tahun ajaran baru 2018/2019, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah sukses menggelar ajang Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu selama 4 hari. Dari hari Senin tanggal 16 Juli 2018 hingga hari Kamis tanggal 19 Juli 2018.

  Pembukaan MATSAMA dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kota Bengkulu setelah pelaksanaan upacara bendera. Hari Senin pagi tanggal 16 Juli 2018. Oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd.

  Dalam sambutannya, Karmila, M.Pd. berpesan kepada seluruh siswa/I baru MAN 2 Kota Bengkulu. agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MATSAMA dari awal hingga akhir dengan baik. Dengan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan.

  Materi yang diberikan dalam kegiatan MATSAMA ini antara lain, materi tentang madrasah, pendidikan, PBB dan ekstra kurikuler yang diisi oleh jajaran guru guru dan pelatih dari MAN 2 Kota Bengkulu yang berpengalaman di bidangnya.

  Kegiatan MATSAMA ini berlangsung selama 9 jam setiap harinya. Dimulai dari pukul 07.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk itu, seluruh siswa/I baru diharapkan untuk menjaga kesehatan. Karena rangkaian kegiatan MATSAMA ini cukup padat dan membutuhkan tenaga ekstra.

  Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini kembali ditutup oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd. didampingi oleh Kepala TU, Nizan Syakrani, S.AP. beserta seluruh jajaran panitia.

  Dalam sambutannya pada acara penutupan ini, Karmila, M.Pd. menekankan kepada seluruh siswa/I baru yang telah mengikuti rangkaian kegiatan MATSAMA. Untuk selalu mengingat pesan yang telah disampaikan dalam materi yang telah mereka terima. Sebagai bekal mendisiplinkan diri untuk menjadi siswa/I madrasah yang sukses.

 Dalam kesempatan ini, Karmila, M.Pd. juga berpesan agar seluruh siswa/I MAN 2 Kota Bengkulu agar ikut mensukseskan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat  Nasional yang akan digelar di Provinsi Bengkulu.

 “Kita harus bersama sama mensukseskan KSM. Karena ajang nasional ini akan diadakan di Man 2 Kota Bengkulu. Nantinya Bengkulu akan dikenal dimata nasional. Semua mata akan tertuju pada sekolah kita. Karena itu kita harus berbenah terus. Dan  semua pihak harus terlibat langsung bahu membahu mengambil peran. Agar sekolah kita dipandang baik oleh semua tamu dalam ajang KSM yang berasal dari 33 Provinsi se-Indonesia. Semoga MAN 2 Kota Bengkulu selalu menjadi yang terdepan”.tutup Karmila. (Popi)

Bagikan :