MIN 02 Rejang Lebong Terapkan Program Dhuha Berjamaah

MIN 02 Rejang Lebong Terapkan Program Dhuha Berjamaah

Rejang Lebong (Inmas) -- MIN 02 Rejang Lebong menerapkan Program dhuha berjamaah kepada seluruh peserta didik. Halini bertujuan untuk membuat pembiasaan kepada siswa untuk dapat melaksanakan sholat sunah dhuha. dalam pelaksanaannya yang gelar beberapa menit sebelum memasuki jam pelajaran. Sholat dhuha dilaksanakn dilapangan MIN 02 Rejang Lebong.  (25/7)

Ditemui seusai pelaksanaan sholat, Yuhmir, M.Pd Selaku Kepala MIN 02 Rejang Lebong Mengatakan “Dalam hal pelaksanaan program sholat Dhuha tersebut diharapkan nantinya seluruh siswa MIN 02 Rejang Lebong mampu dan terbiasa melaksankan sholat sunah dhuha tersebut”

“Selain itu pelaksanaan program dhuha bejamaah ini merupakan bukti penterapan misi sekolah,yakni memberikan dasar-dasar keimanan dan ketakwaan terhadap Allah, serta  memupuk rasa cinta terhadap sesama manusia dan lingkungan  serta yang terpenting adalah Dengan melaksanakan shalat dhuha berjama’ah ini diharapkan nantinya siswa mampu membiasakan nya dalam kehidupan di luar sekolah” tegas Yuhmir.

            Selain itu ungkap Agustori, S.Pd. Selaku  Imam Shalat Dhuha “Kita harus memiliki ciri khas dan pembeda dengan sekolah lain, ketika pembiasaan baik seperti ini telah mampu kita terapkan, maka secara tidak langsung akan berpengaruh baik terhadap lingkungan sekitar dan akan menimbulkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di  MIN 02 Rejang Lebong ini” (Aan)

Bagikan :