Meski Diguyur Hujan Pelepasan Jamaah Calon Haji MM Berjalan Sukses

Meski Diguyur Hujan Pelepasan Jamaah Calon Haji MM Berjalan Sukses

Mukomuko (Inmas), Meski sempat diguyur hujan lebat tetapi tidak mempengaruhi proses berjalannya pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Mukomuko dan semuanya dapat berjalan dengan sukses sesuai jadwal (24/07).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana JCH Kabupaten Mukomuko dilepas dirumah dinas pada siang hari yaitu setelah Zuhur tahun ini pelepasan JCH Kabupaten Mukomuko dilepas pada malam hari setelah shalat Maghrib dan pelepasan dibagi menjadi dua titik yakni di rumah dinas Bupati Mukomuko dan di wilayah Selatan yakni di Kecamatan Ipuh.

Pelepasan JCH Kabupaten Mukomuko yang dibagi menjadi dua titik ini merupakan kebijakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus karena mengingat JCH yang dari wilayah Selatan Cukup Jauh untuk menuju Rumah Dinas Bupati.

Hal Ini disampaikan Widodo selaku Ketua Panitia Pelepasan JCH dan mewakili Kepala Kemenag Mukomuko pada saat menyampaikan sambutan pelepasan JCH Kabupaten Mukomuko dirumah Dinas Bupati.

Selain itu Widodo juga menyampaiakan bahwa pada tahun ini kuota jamaah haji Kabupaten Mukomuko sebanyak 178 orang namun dari 178 orang sebanyak 5 orang pindah ke Jambi dan 1 orang jamaah meninggal dunia.

“Jadi total jamaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 172 orang,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Mukomuko Choirul Huda menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehinga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Choirul Huda juga menyampaikan tahun ini beliau juga termasuk JCH yang akan sama-sama menunaikan Ibadah haji, Ia mengajak seluruh JCH untuk selalu mendoakan Kabupaten Mukomuko serta mendoakan masyarakat Mukomuko menjadi masyarakat yang makmur. (Tisna)

Bagikan :