Kasubbag TU Kemenag Lebong Hadiri Rapat Persiapan KSM

Kasubbag TU Kemenag Lebong Hadiri Rapat Persiapan KSM

Bengkulu (Inmas), Dalam rangka persiapan Provinsi Bengkulu untuk menjadi tuan rumah  dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik menghadiri Rapat Persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar oleh Kanwil Kementrerian Agama Provinsi Bengkulu, Senin (23/07) Pukul 08.00 WIB dengan mengundang seluruh Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota.

Menurut Olik agenda kegiatan Rapat ini membahas tentang kesiapan Provinsi Bengkulu selaku tuan rumah penyelenggaraan KSM antara lain berkenaan dengan persiapan penyambutan kontingen dari Kemenag provinsi se-Indonesia serta pendataan dan peninjauan hotel untuk akomodasi tamu dan kontingen serta kesiapan setiap arena kompetisi yang dibagi dalam beberapa tempat (23/07).

Lebih lanjut Olik menjelaskan dalam rapat ini yang paling urgen dibahas hal berkenaan dengan rencana kedatangan Kepala Bidang Madrasah dan Kasi Kesiswaan seluruh Indonesia yang direncanakan akan hadir ke provinsi Bengkulu pada tanggal 2 s.d 4 Agustus 2018 untuk meninjau Hotel tempat akomodasi serta lokasi pelaksanaan KSM, dalam hal ini panitia provinsi menugaskan seluruh Kemenag Kabupaten/kota untuk menyambut kedatangan mereka sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan.

Berkenaan dengan arena kompetisi Olik menambahkan bahwa kegiatan KSM dilaksanakan dibeberapa tempat, untuk pembukaan dilaksanakan di Arena STQ, arena utama di MAN 2 Bengkulu dan Asrama Haji serta beberapa tempat lainnya di MAN Model dan MTsN 1 Bengkulu.

“Rencana kedatangan mereka untuk meninjau lokasi di Provinsi Bengkulu dapat dijadikan sebagai barometer apakah pelayanan tuan rumah telah memuaskan dalam penyambutannya sekaligus sebagai bahan evaluasi kekurangan dan kendala yang perlu dibenahi oleh Panitia Provinsi dan daerah sebelum pelaksanaan KSM pada tanggal 24-29 September nanti,” tutup Olik. (Malvinas RNBS)

Bagikan :