Panitia Provinsi di EHA Lepas JCH Lebong Secara Resmi

Panitia Provinsi di EHA Lepas JCH Lebong Secara Resmi

Lebong (Inmas), 92 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lebong yang tergabung dalam Kloter 6 Padang bersama sama dengan JCH Kota Bengkulu telah tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Bengkulu, Minggu (22/07).

Dijelaskan oleh Kepala Kankemenag Lebong melalui Kasubbag Tata Usaha Olik Nurholik seluruh rangkaian kegiatan dari Pelepasan di Kabupaten Lebong Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati lebong pada tanggal 21 Juli 2018 dan tiba di Bengkulu pada hari Minggu Tanggal 22 Juli 2018 pagi pukul 04.00 WIB dan istirahat sejenak di Mushola MAN 2 Lebong, selanjutnya secara resmi pada hari pukul 07.00 WIB diterima oleh pihak Panitia Provinsi Bengkulu di Asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu.

Lebih lanjut Olik menerangkan Agenda JCH yang dilaksanakan Panitia Provinsi pada hari Minggu meliputi tes ulang kesehatan dan Geometri untuk mendeteksi penyakit beresiko, memberi gelang khusus untuk identitas, gelang dengan barcode GPS, penyerahan Paspor dan pemberian  living cost sejumlah 1.500 Riyal (senilai 6,3 juta Rupiah) serta uang pengganti pembuatan paspor sebesar Rp 355.000,-

Terkait dengan Pemberian Living Cost, Panitia Provinsi dalam hal ini diwakili oleh Kabid Haji dan Umroh Ramlan menyampaikan bahwa uang yang diberikan diharapkan digunakan seefektif dan seefisien mungkin selama berada di tanah suci, karena rangkaian perjalanan ibadah disana masih panjang.

Selanjutnya pada hari Minggu malam Pukul 19.00 WIB seluruh JCH Lebong dan Kota Bengkulu yang tergabung dalam kloter 6 berkumpul di aula EHA untuk mengikuti kegiatan pelepasan secara resmi yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Haji dan Umroh RI Plt. Gubernur dan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu serta Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong dan Kota Bengkulu, dan akhirnya JCH  Bengkulu Kloter 6 Padang diterbangkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang pada Minggu malam pukul 22.30 WIB dan 23.00 WIB. 

Dari BIM Padang, kemudian JCH langsung diterbangkan menuju Jeddah pada Senin dini hari tanggal 23 Juli 2018 pukul 04.05 WIB.Dari Jeddah, selanjutnya berangkat ke Madinah menggunakan bus yang telah disiapkan panitia. (Malvinas RNBS)

Bagikan :