MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Gelar Matsama

MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Gelar Matsama

Bengkulu Tengah (Inmas) --- Dalam rangka penyambutan siswa baru, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah tidak melaksanakan MOS yang terkadang erat dengan peloncoan, melainkan melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018-2019 selama tiga hari yang dimulai sejak Selasa, 17 Juli 2018 sampai dengan hari Kamis, 19 Juli 2018. Kegiatan MATSAMA ini diikuti oleh 59 siswa dan siswi baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah, bapak Imam Ghozali,M.Pd.

Selama tiga hari, peserta didik baru diberi pengenalan terhadap kehidupan Madrasah sehingga siswa baru dapat lebih memahami kehidupan Madrasah yang juga berbentuk boarding school (asrama). Adapun pemateri dalam kegiatan MATSAMA ini merupakan instruktur yang telah berkompeten di bidangnya masing-masing. Beberapa diantaranya merupakan materi yang berkaitan dengan pembelajaran yang pematerinya langsung didatangkan dari LPMP Bengkulu, dokter, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Ka. Pusdiklatcab) Balaibuntar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bengkulu, anggota BPI Reg. Bengkulu, Bengkulu Rescue, Bappenas, dan Tagana, Koramil, Polsek, dosen IAIN, asesor dari Diknas Prov. Bengkulu, serta narasumber profesional lainnya. Kegiatan yang mendatangkan narasumber-narasumber profesional ini diharapkan akan memberi manfaat yang jauh lebih baik dari sekedar kegiatan peloncoan.

Selain diberikan materi, kegiatan ini juga memperkenalkan siswa dengan siswa-siswi senior beserta guru dan staf di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Kegiatan MATSAMA ini juga akan ditutup dengan unjuk kreativitas siswa baru dalam ajang Pentas Seni yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 20 Juli 2018. Ketua panitiaMatsama, Ibu Cici Mulia Sari, M.Pd. berujar “Kegiatan Matsama MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah T.P. 2018-2019 ini bertujuan agar siswa baru T.P. 2018-2019 ini siap bergabung dan menimba ilmu di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah untuk tiga tahun ke depan. Harapan kami, siswa dapat menempatkan diri dengan baik di madrasah, mampu beradaptasi dengan cepat dalam kehidupan asrama, serta mampu mengikuti berbagai kegiatan yang ada di madrasah sehingga dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki.(Cici)

Bagikan :