Masyarakat Antusias Isi Kuisioner Indeks Kepuasan Layanan KUA Kecamatan Sungai Rumbai

Masyarakat Antusias Isi Kuisioner Indeks Kepuasan Layanan KUA Kecamatan Sungai Rumbai

Mukomuko (Inmas), salah satu upaya Kemenag dalam rangka meningkatkan payanan sekaligus untuk mengevaluasi kinerja Kantor Urusan Agama (KUA) ditengah-tengah masyarakat adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada msyarakat yang berkunjung ataw menerima layanan khususnya di KUA.

Sejak 5 hari yang lalu KUA Kecamatan Sungai Rumbai sudah membagikan lebih dari 20 lembar kuisioner yang diisi oleh masyarakat yang datang dengan berbagai macam keperluan,  seperti layanan nikah, wakaf, ibadah sosial,  zakat, haji, Dan konsutasi/bimbingan keagamaan.

Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman mengatakan kuisioner ini sangat baik dan bermanfaat untuk mengevaluasi sekaligus motivasi bagi ASN KUA didalam memberikan dan melayani masyatakat. 

“Saya berharap kita semua agar dapat menigkatkan kinerja dan semangat termasuk para Penyuluh agama Islam Non PNS,” ungkapnya.

Untuk diketahui kuisioner ini berasal dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI untuk tahun 2018 ini dan akhir tahun harus sudah selesai dan dikirim ke Kanwil melalui Kemenag Mukomuko. Indeks pelayanan KUA ini akan menjadi salah satu acuan pengambilan kebijakan pemerintah terhadap Kementerian Agama yang akan datang.

“Semoga metode ini dapat dilanjutkan serta perlu metode lain untuk menyempurnakannya,” harap Afandi. Dari pengamatan sementara rata-rata masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan pihak KUA. (Tisna)

Bagikan :