Ta’aruf Wali Siswa dan Sosialisasi Program Pendidikan MIN 2 BS

Ta’aruf Wali Siswa dan Sosialisasi Program Pendidikan MIN 2 BS

Bengkulu Selatan (Inmas),  MIN 2 Bengkulu Selatan mengadakan ta’aruf wali siswa dan sosialisasi program pendidikan, Selasa (17/7). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh salah satu guru MIN 2 Bengkulu Selatan Toni Pergo.

Kegiatan ini berlangsung di aula MIN 2 Bengkulu Selatan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Selain dihadiri wali siswa/I, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim, Kasi Pend. Madrasah, Pengawas MI, Bendahara Keuangan dan Humas Kankemenag Bengkulu Selatan serta seluruh dewan guru dan staf pegawai MIN  2 Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na’imah.  Pertama beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada wali siswa/i yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MIN 2 Bengkulu Selatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih banyak atas antusias wali siswa/i yang hadir dalam memenuhi undangan ini.

Kedua beliau memperkenalkan diri terlebih dahulu sebagai kepala madrasah dan dilanjutkan perkenalan seluruh guru dan staf pegawai MIN 2 Bengkulu Selatan. Ketiga  beliau menjelaskan kondisi madrasah yang saat ini masih kekurangan kelas, sehingga untuk mengantisipasi kurangnya ruangan kelas di MIN 2 Bengkulu Selatan, beberapa kelas menggunakan ruangan bersekat. Keempat beliau menjelaskan program kegiatan yang akan dilaksanakan di madrasah, dan mohon kerja samanya kepada wali siswa/i dalam mendidik siswa/i dan memantau perkembangan belajar anak di rumah maupun di madrasah.

Ketua komite Kampus 2 MIN 2 Bengkulu Selatan Sahroni dalam sambutannya menyampaikan bahwa wali siswa/i siap bekerja sama dengan guru dalam mendidik siswa/i di MIN 2 Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Kankemenag Bengkulu Selatan Arsan S. Ibrahim menyampaikan rasa bangga kepada MIN 2 Bengkulu Selatan yang dimana peminat madrasah tahun ini cukup menggembirakan, terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kegiatan ta’aruf wali murid dan sosialisasi program pendidikan ini memang perlu dilaksanakan dan mendukung semua program yang ada di MIN 2 Bengkulu Selatan demi memenuhi tujuan pendidikan berkarakter.

Beliau berpesan kepada seluruh madrasah khususnya MIN 2 Bengkulu Selatan agar terus berbenah untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan madrasah dan siswa. Dengan jiwa dan tubuh yang sehat, maka kegiatan belajar mengajar di harapkan lebih efektif dan kondusif. Sehingga bisa berpengaruh terhadap prestasi dan karakter anak didik di MIN 2 Bengkulu Selatan. (Mona)

Bagikan :