JCH Kota Bengkulu Resmi Dilepas Penjabat Walikota

JCH Kota Bengkulu Resmi Dilepas Penjabat Walikota

Kota Bengkulu (Inmas)- Dini hari Minggu tanggal 22 Juli 2018. Sebanyak 290 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 6 Padang. Resmi dilepas menuju Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu oleh Pj. Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I, Fachriza Razie. Didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.

    Acara pelepasan CJH Kota Bengkulu ini dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

    Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Fachriza Razie, dalam sambutannya memohon agar para JCH mendoakan Kota Bengkulu supaya lebih makmur dan maju. Selain itu, Beliau berharap agar seluruh JCH selalu bertindak positif selama di tanah suci.

    “Kami disini berdoa yang terbaik untuk JCH semoga selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar. Dan menjadi haji mabrur. Doakan masyarakat Kota Bengkulu agar menjadi masyarakat yang makmur dan sejahtera”. Kata Fachriza.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. menghimbau supaya JCH tidak melakukan tindak kriminal selama menunaikan ibadah haji. “Kita melepas JCH ini dengan harapan supaya menjadi haji mabrur. Sampai dengan selamat dan pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat pula”. Kata Mukhlisuddin.

    JCH Kota Bengkulu ini dilepas oleh ribuan anggota keluarga yang telah memadati halaman Masjid At Taqwa.

    Dimana 290 JCH Kota Bengkulu yang dilepas ini tergabung dalam Kloter 6 Pdg. Bersama sama dengan JCH dari Kabupaten Lebong.

    Setelah dilepas, JCH dibawa menggunakan bus menuju Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu. dan selanjutnya diterbangkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang pada Minggu malam pukul 22.30 WIB dan 23.00 WIB.

    Dari BIM Padang, kemudian JCH langsung diterbangkan menuju Jeddah pada Senin dini hari tanggal 23 Juli 2018 pukul 04.05 WIB. Dari Jeddah, selanjutnya berangkat ke Madinah menggunakan bus yang telah disiapkan panitia. (Popi)


Bagikan :