Rapat Awal Tahun Pelajaran MTsN 1 MM Bahas Rencana dan Disiplin Siswa

Rapat Awal Tahun Pelajaran MTsN 1 MM Bahas Rencana dan Disiplin Siswa

Mukomuko (Inmas), Kamis 19 Juli 2018 digelar rapat kerja bulanan yang  awal tahun pelajaran 2018/2019 bertempat diruang guru, seperti biasanya dihadiri oleh semua guru dan Staf tata Usaha MTsN 1 Mukomuko. Adapun agenda rapat adalah membahas tentang rencana dan disiplin siswa yang akan diterapkan di MTsN 1 Mukomuko.

Sudirman mengatakan sebagai pimpinan lembaga sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Madrasah yakni salah satunya membuat  rencana program kerja yang akan dilaksanakan jangka pendek maupun jangka panjang.

Sebelum membahas agenda rapat Sudirman terlebih dahulu menyampaikan hasil pertemuannya saat menghadiri pembinaan dari direktur KSKK ditjen Kementerian Agama RI Umar di MAN IC Benteng Rabu 18 Juli 2018,  dimana beliau berpesan agar Madrasah memiliki ciri khas atau kekhususan tertentu artinya madrasah tersebut ada program atau kelas khusus yang ditonjolkan.

“Berdasarkan hasil pertemuan tersebut ada beberapa ide yang ingin saya tuangkan dalam rencana program kerja sehingga melalui rapat ini saya ingin memaparkan program kerja yang telah saya rencanakan kepada seluruh dewan guru dan staf untuk mendapatkan tanggapan atau masukkan agar bisa diwujudkan demi mencapai madrasah hebat bermartabat sesuai dengan motto yang dicetus oleh dirjen KSKK,” ungkapnya.

Selain membahas program kerja agenda lainnya adalah membahas tentang aturan disiplin siswa dan disiplin positif (sanksi) yang akan diterapkan bagi siswa yang melanggar tata tertib di madrasah.

“Kita bahas kembali mengenai disiplin siswa dan disiplin positif (sanksi) bagi siswa yang sudah diterapkan selama ini apakah masih relevan atau perlu perubahan agar nantinya di rapat komite yang akan datang disiplin siswa  dan disiplin positif ini dapat kita sampaikan kepada seluruh wali siswa agar terwujud komunikasi yang baik antara madrasah dan orang tua atau wali siswa,” jelas sudirman. (Remol)

Bagikan :