Jum’at Mengaji Wujudkan Siswa MA Baitul Makmur Cinta Al Quran

Jum’at Mengaji Wujudkan Siswa MA Baitul Makmur  Cinta Al Quran

Rejang Lebong (Inmas) --– Siswa/i Madrasah Aliyah Baitul Makmur Rejang Lebong  beserta seluruh guru dan Staf memanjatkan doa yasin bersama di Masjid Al Mustagfirin MA Baitul Makmur, Jumat (20/7).

Madrasah Aliyah Baitul Makmur Rejang Lebong, memang mewajibkan seluruh siswanya membaca yasin dan berdoa di sekolah setiap hari Jum’at sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan madrasah tersebut kepada para siswanya.

"Kegiatan baca yasin ini sudah lama, biasanya dilakukan Masjid Al Mustagfirin MA Baitul Makmur," ujar Kepala MA Baitul Makmur Rejang Lebong, Ibu Nurani M, S. Pd. I, M. Pd.

Ibu Nurani M, S. Pd. I, M. Pd, tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam lagi siswa-siswinya membaca Al-Qur'an. Selain itu, juga ditujukan agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al-Qur'an di sekolah dan cinta terhadap Al-Qur’an.

“Program Jum’at Mengaji ini juga diharapkan dapat berdampak positif bagi murid. Seperti bagi murid yang belum lancar mengaji bisa jadi lancar. Sedangkan bagi murid yang sudah lancar mengaji dapat makin memahami dan menghafal Al qur’an,’’ tuturnya.

Ibu Nurani M, S. Pd. I, M. Pd berharap Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah.

Disamping itu, siswa juga di ingatkan sikap kepada orangtua maupun sesama seperti apa. Sehingga perilaku baik bukan hanya di sekolah ditunjukan, tetapi di luar sekolah juga diterapkan, Tutupnya.

 

Bagikan :