Dinas Kesehatan Kab. Lebong Isi Materi Bimbingan Remaja Usia Nikah

Dinas Kesehatan Kab. Lebong Isi Materi Bimbingan Remaja Usia Nikah

Lebong (Inmas), Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong melalui Kepala Seksi Kesehatan dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Liza Utami Ningsih ikut mengisi materi dalam kegiatan Bimbingan Remaja Usia Nikah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, di aula Kantor Kemenag pada Kamis (19/7).

Liza dalam materinya menjelaskan sebelum memasuki dunia perkawinan seharusnya para calon pengantin mengetahui tujuan dari sebuah pernikahan untuk menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia serta mempunyai anak yang berkualias. Kesehatan kedua mempelai harus saling mengenal riwayat kesehatan supaya menjadi keluarga yang sehat.

Begitu juga dengan kehamilan harus dijaga jaraknya, supaya kesehatan ibu dan anak tetap terjaga serta pendidikan anak mampu berkembang dengan baik. Memeriksa kesehatan harus rutin, baik itu dipukesmas maupun tempat pelayanan kesehatan guna menjaga kesehatan keluarga sehingga setiap gejalah penyakit dapat segera diatasi dengan baik.

“Tujuan dari kesehatan calon pengatin untuk menciptakan keluarga yang sehat dan berkualitas jadi saya harap jangan malu-malu bertanya tentang kesehatan saat memeriksakan kesehatan,” tegas Liza dalam menyampaikan materi tentang kesehatan calon pengatin.

Sementara itu Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Olik Nurholik menerangkan kesehatan sangatlah penting, bukan hanya kesehatan jasmani atau kesehatan rohani namu pola hidup sehat harus dijaga dengan baik. Melalui kegiatan bimbingan perkawinan remaja usia nikah diharapkan para muda dan mudi dapat membina keluarga yang baik saat berumahtangga dengan keluarga yang sehat dan berkualitas.

Acara tersebut dikuti perwakilan dari 12 Kecamatan yang merupakan utusan dari KUA Kecamatan se-Kabupaten Lebong dengan jumlah peserta 30 peserta. Adapun narasumber yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong dan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. (Suandi)

Bagikan :