Lengkap, Koper JCH BS ke Embarkasi

Lengkap, Koper JCH BS ke Embarkasi

Bengkulu Selatan (Inmas), Dengan telah lengkapnya jumlah koper Jamaah Calon Haji (JCH) BS sebanyak 130 koper, sesuai jadwal yang telah ditentukan Minggu (22/7) koper JCH BS diberangkatkan menuju Embarkasi Antara menggunakan truk.

Direncanakan koper akan diterima oleh petugas embarkasi pada pukul 08.00 WIB. Bertugas mengawal koper hingga ke Embarkasi Antara staf seksi Haji dan Umroh Ruyat dan Taufik. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim menyatakan dengan telah diberangkatkannya koper ke Embarkasi Antara artinya 1 tugas panitia Keberangkatan telah selesai hingga koper diterima di Embarkasi oleh petugas.

"Selanjutnya tugas inti kita untuk pemberangkatan JCH akan dilaksanakan pada Senin (23/7), kami berharap doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan  agar proses pemberangkatan nanti berjalan lancar tidak terkendala apapun dan JCH dalam kondisi sehat," harap Arsan.

Untuk koper JCH selanjutnya setelah tiba di Embarkasi akan kembali dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Belajar dari tahun sebelumnya Arsan juga berharap tidak banyak koper JCH yang akan dibongkar karena ditemukannya barang bawaan yang dilarang.

"Kami telah mengantisipasi barang bawaan JCH dikoper yang dilarang dibawa dengan pemeriksaan awal di tingkat kabupaten oleh petugas kami,dengan harapan nantinya tidak ada lagi Koper JCH yang akan dibongkar." terang H.Arsan.

"Namun demikian kita serahkan kepada Petugas Embarkasi, tentunya dengan mengutamakan keselamatan bersama," pungkas Arsan.(Dina) 

Bagikan :