Pendaftar Membludak, MIN 2 BS Terpaksa Tolak Siswa Baru

Pendaftar Membludak, MIN 2 BS Terpaksa Tolak Siswa Baru

Bengkulu Selatan (Inmas), Minat yang tinggi akan madrasah yang berbasis pendidikan agama nampaknya kian meningkat, hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftar di madrasah-madrasah, baik negeri maupun swasta.

Contohnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bengkulu Selatan yang terpaksa menolak siswa/i baru karena keterbatasan ruang belajar (rumbel). Disampaikan oleh Kepala MIN 2 BS Zannatun  Naimah bahwa tercatat lebih dari 200 siswa/i baru yang telah mendaftar, namun MIN 2 hanya mampu menampung sebanyak 126 siswa saja, karena terbatasnya ruang belajar. "Itupun kami terpaksa menyekat ruang guru menjadi 2 agar dapat dipergunakan sebagai ruang belajar bagi siswa/I," terang Naimah. 

Tidak dipungkiri kekhawatiran para orang tua akan tantangan zaman yang semakin keras menjadi salah satu penyebabnya sehingga mereka memilih madrasah dan Pondok Pesantren yang pendidikannya berbasis agama. Diharapkan para orang tua dengan lembaga pendidikan yang baik maka akan mencetak putra-putri mereka menjadi anak-anak yang memiliki iman dan ilmu yang nantinya siap menghadapi tantangan zaman. 

Kedepan menghadapi minat masyarakat yang semakin tinggi Zannatun berharap agar mendapatkan bantuan rehab atau pembangunan gedung baru dari pemerintah agar siswa/i yang mendaftar dapat ditampung semua dan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman.

"Mudah-mudahan ada penambahan runbel lagi kedepan, sehingga kita dapat menampung semua pendaftar yang masuk," harap Zannatun. (Dina) 

Bagikan :