Ka Kemenag Seluma Rakor Pembentukan Panitia KSM

Ka Kemenag Seluma Rakor Pembentukan Panitia KSM

Seluma (Inmas) – Beberapa hari yang lalu Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kasi Madrasah mengikuti Rapat Koordinasi bersama Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan agenda pembahasan dan pembentukan pantia Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingka Nasional pada bulan Oktober mendatang.


Maka pada hari Kamis, (19/07) bertempat di Gedung Aula Kan.Kemenag Kabupaten Seluma Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM mengadakan Rapat Koordinasi dengan semua Pejabat Jajaran dan Kepala Madrasah serta Kepala KUA dengan agenda persiapan penyambutan tamu pada ajang KSM Tingkat Nasional tahun 2018.

Disampaikan oleh Herman Rapat ini akan membahas tiga poin penting yang pertama masalah pembentukan coordinator dalam penjemputan peserta KSM Kementerian Agama Kabupaten Seluma mendapat tiga provinsi yang akan disambut berdasarkan hasil rakor di provinsi yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Kalimatan Selatan dan Kalimantan Tengah lalu yang ke dua masalah Pemotongan Hewan Qurban dan yang terakhir masalah Pemberangkatan CJH berangkat 2018. Ungkapnya.

Kepala Kemenag menyerahkan keputusan rapat tersebut kepada peserta dalam menyikapi tiga pokok bahasan diatas.

Rakor berlangsung 2 jam lamanya itu dapat menyelesaikan tiga pokok bahasan yang pertama tentang pembentukan Panitia KSM dan Koordinatornya, kemudian tentang Qurban juga terbentuk panitianya serta kesiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji semua Kepala KUA terlibat dalam kepanitiaan pemberangkatan maupun pemulangan.

Untuk diketahui secara bersama tentang Kompetensi Sains Madrasah Kepala Kemenag Seluma sudah menentukan Koordinator dalam penjemputan peserta KSM Tingkat Nasional yang dari Palembang Koordinatornya Kepala Subbag TU Yulian Ansori, SE, Dari Kalimantan Selatan H. Nodi Herwansyah, M.Pd.I (Kepala MAN Seluma) dan Kalimantan Tengah Drs. Ahmad Jumaidi (Kasi Pendidikan Madrasah) dalam satu Koordinator tersebut mempunyai 11 Orang Anggota.

Dalam perhelatan KSM Tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Provinsi Bengkulu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H.Bustasar,MS.M.Pd berpesan kepada semua Jajarannya ada tiga yang harus di laksankan dengan sebaik-baiknya yang pertama Sukses dalam Penyambutan lalu yang kedua Sukses dalam pembukaan maupun penutupan dan yang terakhir Sukses dalam peserta KSM Tingkat Nasional, harapan beliau semoga Provinsi Bengkulu pada ajang KSM Tingkat Nasional menjadi yang terbaik. (HBN).

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter