Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Buka Acara Sosialisasi dan Lokakarya

Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Buka Acara Sosialisasi dan Lokakarya

Mukomuko (Inmas), Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Darmanto hadiri dan buka acara Sosialisasi dan Lokakarya Akreditasi PAUD dan PNF Kabupaten Mukomuko oleh BAN PAUD dan PNF Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam Acara Tersebut Tim Sosialisasi dan Lokakarya Akreditasi PAUD dan PNF Prov. Bengkulu dikomandoi oleh Ketua BAN PAUD dan PNF Prov. Bengkulu Yuni Herlina dan rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Mukomuko Saburdi, Admin Operator Kabupaten Kankemenag Kab. Mukomuko Rahmat Basuki,  Kasi PAUD Diknas Kab. Mukomuko, Ketua IGRA Kabupaten Mukomuko, Kasi Diknas Kab. Mukomuko,  Ka. RA se-Kab. Mukomuko,  Ka. PAUD dan Pengelola PAUD se-Kab. Mukomuko. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 18 Juli Tahun 2018 di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko.

 "Tentu kami sangat mengapresiasi positif terhadap pelaksanaan sosialisasi dan lokakarya Akreditasi PAUD dan RA kali ini. Mudah-mudahan dapat dipahami dan ada tindak lanjutnya, perlu diketahui bahwa 10 Raudhatul Athfal (RA) yang diundang pada acara ini siap menjadi sasaran perioritas akreditasi untuk tahun 2018,” terang Darmanto.

Dalam arahannya Darmanto menjelaskan ke Peserta Sosialisasi dan Lokakarya bahwa tujuan dari Akreditasi RA adalah  untuk memberikan penilaian terhadap kelayakan lembaga, untuk pemetaan mutu kualitas Lembaga RA.

Samburdi selaku Kepala Dnas Pendidikan Mukomuko dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama yang telah menjadi tuan rumah dalam acara sosialisasi dan lokakarya Akreditasi PAUD dan PNF.

Selain Itu Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Bengkulu Yuni Herlina menjelaskan bahwa tujuan dari Sosialisasi dan lokakarya ini adalah untuk menjaring Lembaga yang akan ikut dalam Akreditasi, meningkatkan partisipasi satuan PAUD dan PNF dalam mengikuti Akreditasi melalui pengisian data DIA pada Aplikasi SisPenA.

Ada 10 RA di Mukomuko yang siap menjadi sasaran Akreditasi tahun 2018 diantaranya RA Watoniyah Sumber Makmur, RA Al-Iqra' Agung Jaya, RA Nurul Abror Kota Mukomuko, RA Miftahul Huda Sidodadi, RA Latansa Quranika Penarik, RA Hidayatul Mubtadiin Marga Mukti, RA Ar-Rahman Marga Mulya Sakti, RA Nurul Athfal Wonosobo, RA Raudhatunajjah Bandar Jaya, dan RA Al-Ikhsaniyah Air Kasai. (Rahmat)

Bagikan :