MAN Lebong Tutup MATSAMA Tahun Ajaran 2018/2019

MAN Lebong Tutup MATSAMA Tahun Ajaran 2018/2019

Lebong (Inmas)– Penutupan kegiatan MATSAMA Peserta didik baru Tahun ajaran 2018/2019 berlangsung di Auditorium Lapangan MAN 2 Lebong pada sabtu, tanggal 14 Juli 2018, pukul 13.00 WIB, diikuti sebanyak 68 orang peserta didik baru serta tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Lebong.

    Sebagai tanda sudah diakhirinya MATSAMA untuk peserta didik baru, Wakil Kepala bagian Kesiswaan, Widia Ningsih, S.Pd.I memberikan sambutan sekaligus memberikan reward bagi para peserta MATSAMA terbaik tahun ini.

    Dalam sambutannya, Wakasis menyampaikan “ Selamat datang kepada para peserta didik baru dan selamat menempuh pendidikan di MAN 2 Lebong ini, semoga peserta didik sekalian dapat mengikuti dengan baik seluruh mata pelajaran yang ada dan dapat mengukir prestasi dalam segala bidang baik akademik maupun bidang non akademik “, ungkapnya.

    Wakasis juga menekankan dengan berakhirnya kegiatan MATSAMA tahun 2018 ini bukan berarti hanya sebatas itu saja pengetahuan yang diperoleh peserta didik baru, akan tetapi ilmu yang diperoleh selama kegiatan MATSAMA itu berlangsung harus mulai bisa diterapkan dan dimantapkan kembali ketika benar-benar telah menjadi peserta didik di MAN 2 Lebong sehingga terlihat ilmu tersebut membawa manfaat bagi mereka hingga masa yang akan datang, baik ketika terjun ke masyarakat, ke dunia industri maupun untuk melanjutkan studi “, jelas Widia.

    Beliau juga menambahkan bahwa peserta didik baru harus mengubah/memantapkan sikap atau pandangan mereka bahwa mereka sekolah di MAN 2 Lebong adalah benar-benar karena kemauan sendiri, bukan karena tekanan orang lain apalagi terpaksa.

    karena dengan bersikap bahwa ini benar-benar karena  kemauan sendiri, maka akan memiliki motivasi dan tanggung jawab yang kuat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar maupun dalam kegiatan ekstra lainnya, tambah Widia.

    Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan pembagian reward bagi para peserta MATSAMA terbaik yang mengikuti kegiatan ini selama 3 hari berturut-turut, dilanjutkan pula  dengan pembacaan do’a sebagai penutup kegiatan.

    Terakhir, seluruh peserta didik baru beserta panitia melanjutkan perjalanan ke tempat rekreasi Air Putih untuk sejenak mengistirahatkan diri setelah berkegiatan selama 3 hari. (Wied).

Bagikan :