Hari Pertama, Siswa/i MAN 2 Lebong Langsung Aktif Belajar

Hari Pertama, Siswa/i MAN 2 Lebong Langsung Aktif Belajar

Lebong(inmas),  Hari ini, Senin tanggal 16 Juli 2018 merupakan hari pertama seluruh peserta didik kembali menginjak bangku sekolah usai menjalankan libur panjang.

Kegiatan belajar mengajar di madrasah tetap berjalan, dengan kata lain peserta didik langsung belajar aktif didalam kelas sebagaimana biasanya.

Meskipun hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah dan masih dalam proses penyesuaian jadwal dengan adanya guru-guru yang baru, namun bukan berarti proses belajar mengajar di madrasah tidak dijalankan.

“ Alhamdulillah, setelah menjalankan masa liburan yang cukup lama akhirnya sekarang kita bertemu lagi dengan masa aktif sekolah, dimana seluruh dewan guru dan peserta didik mulai aktif kembali menjalankan proses belajar mengajar di dalam kelas“, terang Dharmawati Ambarita, S.Pd selaku Wakil Kurikulum MAN 2 Lebong.

Seluruh pendidik juga terlihat sangat antusias mengemban amanah atau tugas mengajar. Terlihat dengan semangat yang cukup luar biasa dalam mereka menyampaikan materi kepada para peserta didik.

Dharma menambahkan,  “ Meskipun baru hari pertama masuk sekolah, saya merasa sangat senang ketika melihat para dewan guru beserta seluruh peserta didik yang sangat antusias saat melaksanakan proses belajar di dalam kelas.

Terutama terlihat pula di kelas X bahwa para peserta didik sangat semangat belajar karena bertemu pula dengan guru-guru baru bagi mereka, dimulai dari proses ta’aruf dengan guru yang bersangkutan sampai akhirnya membahas materi-materi yang berkenaan dengan mata pelajaran yang sedang dihadapi “, ungkap Dharma.

Saya berharap, “ semoga kualitas belajar mengajar baik bagi seluruh pendidik ataupun peserta didik di MAN 2 Lebong ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan madrasah ke depan “, lanjut Dharma.(wied)

 

Bagikan :