Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong Pantau Try Out KSM Tahap 2

Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong Pantau Try Out  KSM Tahap 2

Lebong (Inmas), Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani didampingi Kasi Pendidikan Islam Harta pantau pelaksanaan try out KSM Tahap 2 Tingkat Provinsi Bengkulu di laboratoriun komputer MAN 2 Lebong, Selasa (17/07).

Hamdani dalam keterangannya mengatakan untuk meraih prestasi pada kegiatan KSM tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 17-21 September 2018 dimana Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah maka dilaksanakan  try out KSM tahap 2 berbasis online tingkat Provinsi Bengkulu, untuk daerah Kabupaten Lebong digelar di MAN 2 Lebong.

“KSM ini diharapkan dapat memupuk semangat siswa dalam mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi disamping pendalaman dan pengamalan ajaran agama Islam yang kuat sebagai anak bangsa yang berahlakul karimah serta dapat membangun bangsa,” kata Hamdani.

Selain itu ia juga mengatakan try out KSM ini dapat mengembangkan bakat kompetensi dan prestasi peserta didik madrasah serta menumbuh kembangkan karakter integritas dan sportifitas.

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Lebong Harta mengatakan jumlah peserta try out KSM Tahap 2 ini di ikuti oleh 5 peserta terdiri dari siswa MAN 1 Lebong 1 orang, siswa MAN 2 Lebong 2 orang, siswa MTsN 1 Lebong 1 orang dan siswa MTsN 2 Lebong 1 orang.

Harta berharap pada try out KSM tahap 2 ini ada peningkatan baik sistemnya maupun peningkatan nilai bagi siswa-siswi Kabupaten Lebong sehingga dapat mewakili Provinsi Bengkulu nanti pada ajang KSM tingkat nasional. (Bibin)

Bagikan :