Matsama MTsN 1 Mukomuko diikuti 162 Siswa

Matsama MTsN 1 Mukomuko diikuti 162 Siswa

Mukomuko (Inmas), Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko laksanakan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018/2019. Kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang direncanakan akan berlangsung selama Tiga hari ini diikuti oleh 162 siswa dan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Sudirman. Kegiatan matsama direncanaka dimulai pada hari Selasa tanggal 17Juli 2018 berakhir hari Kamis 19 Juli 2018.     

Selama tiga hari peserta didik baru diberi pengenalan terhadap Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko. “Sebagai siswa yang berpendidikan di Sekolah Agama kalian harus bisa menjadi contoh bagi siswa yang berpendidikan disekolah umum, jauhi semua bentuk kenakalan yang akan merusak atau bahkan merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” ujar Sudirman.

“Belajarlah dengan baik dan tekun, ikuti semua tata tertib yang ada disekolah karena guru merupakan orang tua kalian di sekolah. Jangan sampai kalian gagal meraih cita - cita hanya karena hal - hal yang tidak ada manfaatnya bagi diri kalian, perjalanan kalian masih panjang, ingat orang tua ingat masa depan,” pesan sudirman dengan penuh semangat.

Selain itu Materi lainnya yang disampaikan berkaitan dengan madrasah seperti kurikulum, belajar dan pembelajaran yang disampaikan langsung oleh Wakil Kepala  Madrasah Urusan Kurikulum Irma Yunia Dewi, pengenalan tata tertib dan disiplin Madrasah yang disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Nurhidawati, pengenalan organisasi sekolah dan ekstrakurikuler disampaikan oleh pembina OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Marlin, administrasi Madrasah yang disampaikan oleh Kepala Tata Usaha Hafni Yarti dan apresiasi bakat dan seni siswa yang disampaikan oleh Esti Damaiyanti.

Harapan kedepannya dengan pengenalan Madrasah ini siswa dapat menempatkan diri dengan baik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko dan mengikuti kegiatan kegiatan yang ada disekolah sesuai dengan bakat yang mereka miliki. (Renny)

 

Bagikan :